My Dorama List [part 2]

Dorama list yang ini ternyata sudah setahun lebih ga di update. Jadi daripada update disana mending saya buat list yang baru saja. Di tahun 2013 banyak dorama yang bagus dengan rating yang tinggi. Walaupun untuk season ini belum ada dorama yang menarik perhatian, nanti ajalah nontonnya masih on going ini :)

Dorama List :

Desember :
Legal High 2. Sempet nonton yang season 1 nya tapi ga dilanjut karena kurang rame. Tergiur nonton yang season 2 karena baca komentar-komentar di forum yang bagus, jadinya penasaran. Ga masalah kok ga nonton season 1nya, masih bisa mengikuti ceritanya. Doramanya cukup menghibur, kasih rating 3/5.

 Doctor X Season 2. Sebenarnya baru nonton setengahnya dan belum niat dilanjut. Bukannya ga rame sih, tapi gara-garanya sebelum nonton ini malah nonton Royal Pains dulu. Tv series barat dengan tema cerita yang sama, kedokteran. Jadinya malah ga mood nonton ini. Nanti dilanjut lagi kalau ada waktu. Tapi sejauh ini doramanya ga kalah seru dengan season 1 nya. Saya rasa kalau season 1 nya suka pasti yang ini juga akan suka.

Saikou no Rikon. THE BEST ROMANCE DORAMA!! Great actors, great actrees. Great story, great script. Great humor. What else?!! Just watch it!!

November :
Galileo 2. Sungguh ini dorama yang saya tunggu-tunggu. Ekspetasi saya gede sama dorama ini, soalnya season 1 nya luar biasa. Tapi season 2 ini ga banget. Kasus-kasusnya simpel banget, mudah ditebak. Jauh berbeda dengan season 1 nya T____T Mungkin scriptwriternya ganti, kecewa saya. Sedikit terobati dengan SP nya yang mendingan dibanding season 2 ini.

Hanzawa Naoki. RECOMMENDED DORAMA. Episode terakhirnya mendapatkan rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Jepang. Itu kayaknya sudah cukup jadi alasan kenapa ini dorama kudu kalian tonton.

Oktober :
Doctors 2. Waktu itu nyari-nyari link download season 1 nya ga nemu-nemu, udah pada mati. Gatau kenapa saya download yang season 2 nya aja. Suka banget sama tokoh utamanya, benar-benar cerdas. Serigala berbulu domba. Walaupun ga nonton season 1 nya masih bisa ngerti kok jalan ceritanya. Doramanya bagus, pengen deh nonton season 1 nya..

— to be continue —

 

Hannibal Series

hannibal

Awalnya saya tidak tertarik dengan series ini. Hannibal kan ceritanya tentang pembunuh yang memakan korbannya sendiri. Ceritanya udah jelas, trus serunya dimana?!

Tapi akhirnya ditonton juga, ga tau kenapa. Dan saya langsung suka.Ternyata salah meremehkan series ini. Ceritanya tidak sesimpel yang saya bayangkan. Katanya hanya karakter-karakter di series ini saja yang berdasarkan novel Hannibal, sedangkan ceritanya dibuat kembali khusus untuk series ini. Saya sendiri belum baca novelnya, jadi ga tahu cerita aslinya seperti apa.

Hannibal series ini luar biasa, dalam berbagai hal. Sisi psikologis benar-benar kuat banget di series ini. Emosi kita  diacak-acak, capek hati nontonnya. Semua pembunuh di Hannibal, tentunya selain Hannibal, adalah psikopat. Selain itu siapkan mental melihat bagaimana si korban “disajikan”.  Benar-benar… luar biasa. Sadis tapi juga artistik. Coba deh googling human colour pallete hannibal atau human mushroom garden hannibal . Sadisnya itu tidak seperti film SAW, walaupun masih tetap sadis. Tapi ceritanya luar biasa!! Yang paling saya juga bagaimana si Will bisa sangat memahami Hannibal padahal mereka jarang bertukar pikiran.Memang sih itu kemampuan Will, tapi Hannibal kan berbeda.

Sekarang series ini sedang tayang sesion keduanya, baru sampai 7 episode. Ceritanya makin seru saja, makin terungkap juga kegilaan Hannibal. Ga sabar melihat perkembangan cerita Will – Hannibal.

MotoGP COTA Texas

Ini race yang lucu dan sedikit aneh XD
Over all, balapannya sesuai prediksi. Honda mendominasi. Dari karakternya sendiri sirkuit ini memang honda banget. Jadi ga aneh liat duo honda di depan, bukan balapan sih lebih terlihat kayak keliling-keliling sirkuit aja XD. Walaupun begitu gapnya lumayan jauh juga. Ga ngerti deh, padahal sama-sama pakai motor honda tp kenapa pedrobot kalah cepat sama marc ataupun stoner dulu. Padahal dia yang paling lama pake honda.
Untuk Yamaha, ekspetasi saya memang ga bagus. Makanya kaget lihat hasil FP dimana yamaha ada di 5 besar. Ekspetasi saya yamaha ga akan ada di 5 besar. Ternyata itu beneran terjadi di race. Yang aneh dan sedikit lucu juga sih, Lorenzo jump start! Udah 2 race ini dia bikin kesalahan ‘ga penting’, terlalu bernapsu mungkin ya. Rossi seperti biasanya startnya ga bagus, ga usah heran ga usah panik. Dan seperti biasa juga dia overtake satu-satu rider di depannya. Udah bisa overtake Ianone yg ada di posisi 3 malahan. Tapi tiba-tiba malah melebar dan posisinya malah terus drop sampai finish di posisi 8. Aah yamaha emang sial di sirkuit ini. Begitu masuk garasi, rossi langsung lihat bagian depan motornya. Kayaknya masalahnya ada di front end. Sebel banget padahal podium 3 udah di depan mata. Lorenzo pun dapat penalti gara-gara jump startnya, dan akhirnya finish ke 10. Sesuai prediksi sih kalo rossi bakalan finish di depan team matenya. Tapi ga nyangka aja ceritanya akan seperti itu.
Selamat juga buat Ducati, podium pertama setelah Rossi di Misano 2012. Seneng juga ada wajah baru di podium :)
Next race 2 minggu lagi di Argentina. Kalau ga salah sirkuit baru ya?! Semoga ga membosankan racenya…

14 Rules From Bill Gates You Did Not Learn In School

Rule 1: Life is not fair – get used to it!

Rule 2: The world doesn’t care about your self-esteem. The world will expect you to accomplish something BEFORE you feel good about yourself.

Rule 3: You will NOT make $60,000 a year right out of high school. You won’t be a vice-president with a car phone until you earn both.

Rule 4: If you think your teacher is tough, wait till you get a boss.

Rule 5: Flipping burgers is not beneath your dignity. Your Grandparents had a different word for burger flipping: they called it opportunity.

Rule 6: If you mess up, it’s not your parents’ fault, so don’t whine about your mistakes, learn from them.

Rule 7: Before you were born, your parents weren’t as boring as they are now. They got that way from paying your bills, cleaning your clothes and listening to you talk about how cool you thought you were. So before you save the rain forest from the parasites of your parent’s generation, try delousing the closet in your own room.

Rule 8: Your school may have done away with winners and losers, but life HAS NOT. In some schools, they have abolished failing grades and they’ll give you as MANY TIMES as you want to get the right answer. This doesn’t bear the slightest resemblance to ANYTHING in real life.

Rule 9: Life is not divided into semesters. You don’t get summers off and very few employers are interested in helping you FIND YOURSELF. Do that on your own time.

Rule 10: Television is NOT real life. In real life people actually have to leave the coffee shop and go to jobs.

Rule 11: Be nice to nerds. Chances are you’ll end up working for one.

Rule No. 12: Smoking does not make you look cool. It makes you look moronic. Next time you’re out cruising, watch an 11-year-old with a butt in his mouth. That’s what you look like to anyone over 20. Ditto for “expressing yourself” with purple hair and/or pierced body parts.

Rule No. 13: You are not immortal. (See Rule No. 12.) If you are under the impression that living fast, dying young and leaving a beautiful corpse is romantic, you obviously haven’t seen one of your peers at room temperature lately.

Rule No. 14: Enjoy this while you can. Sure parents are a pain, school’s a bother, and life is depressing. But someday you’ll realize how wonderful it was to be a kid.

Attack on Titan Live Action

I though The Live action of Attack on Titan was just a joke :|

If there is a live action of Attack on Titan I want hollywood who make it. I imagine it will be as awesome as Avatar Movie *not Avatar Aang Movie but the Blue Avatar Movie*. And they casted Miura Hiruma as the protagonist, do you mean as Eren?! Big No! He’s too old. And they choose Gunkanjima as the shooting location?! Hmm.. It’s become weird

Well, if they will make the story original maybe hundreds years from the story in manga then it’s okay. So no Eren, Mikasa, etc. Like what they doing with Kuroshitsuji. There would be no problem.

Attack on Titan is the 2nd in my favorite anime list. This one is so terrific. I love it so much. So I hope this live action won’t ruin the anime itself . Please don’t!!

 

 

244591-attack-on-titan-eren-jaeger-vs-colossal-titan

Winter is Coming

I’ve got a Game of Thrones fever.

Last week was the 1st episode of GoT season 4. Review some important event in season 3, of course there are “The Red Wedding”. Arya became the baddas girl! Sansa is still Sansa. This season maybe will be a misery for Tyrion. Prince Oberyn is charming but bisex :| And Joff still Joff, I hope he die soon.

And finally I finished read the 1st book of GoT. English version, yeah. I skipped some chapter, the story surprisingly the same with the series. But I’ve got more detail from the book. I still can enjoy reading the book even though I’ve watch the series.  Now will continue reading the second book while waiting for 2nd episode next monday.

My favourite?!

Of course The House of Stark. Yes, Winter is Coming!!

tumblr_n30i02FoAB1tuzdqso1_500

Classic of MotoGP

Race perdana dengan aturan baru. Tahun kedua Vale di Yamaha. Benar-benar musim motogp yang paling ditunggu.

Tahun ini ada 3 kelas yang berlomba di motogp yaitu, Factory Class, Open Class dan Ducati Class. Yang baru adalah open class sama ducati class. Open class ini menggantikan CRT, jadi mereka menggunakan motor pabrikan tahun lalu. Tahun ini Yamaha yang menjual motornya ke open class. Selain itu open class dapat jatah bensin dan mesin lebih banyak, 24 liter (lebih banyak 4 liter dari pabrikan) dan 12 mesin untuk setahun (sedangkan pabrikan hanya 6). Selain itu open class bisa menggunakan ban soft, sedangkan pabrikan tidak bisa. Ducati class ini mirip dengan open class tapi khusus untuk ducati dan jatah mesinnya hanya 9.

10014674_614287818661129_1258522800_n[1]

Sesi FP dipimpin oleh rider dari open class, bahkan di FP1 tidak ada rider pabrikan yang masuk 5 besar. Sayangnya Vale harus start dari posisi 10, sebenarnya tidak terlalu mengherankan juga sih. Vale jarang dapat hasil QP yang bagus, tapi melihat performa selama FP yang lumayan harusnya bisa dapat lebih dari itu.

Anyway, balapannya berlangsung panas. Open class walaupun di FP mendominasi tapi tidak di balapan. Cuman gap antar motor emang ga terlalu jauh. Seru, banyak salip-salipan. Paling seru memang duel Vale vs Marq. Vale naik 3 peringkat setelah 2 lap itu artinya motornya lebih baik dari tahun kemarin. Di 10 lap terakhir Vale sempat memimpin balapan dan saya super tegang melihatnya. Karena Marq di belakang pasti menyusul. Dan benar saja. Finish kedua, hasil maksimal yang bisa didapat Vale. Dasar, makin tua makin menjadi aja..

Open class lumayan bisa bikin balapan lebih seru. Tahun lalu hasil balapan tidak akan jauh berbeda dari hasil FP dan WU. Jadinya gampang ditebak. Tapi sekarang ini berbeda, jadi lebih penasaran..

Yang paling menyeramkan

Sekarang ini manusia semakin menyeramkan saja. Orang tua membunuh anak kandungnya, anak membunuh orang tuanya, mantan membunuh pacarnya, bawahan membunuh atasannya, etc. Yang paling menyeramkan bukanlah aksi membunuhnya itu, tapi alasannya. Kasus yang masih baru, seorang polisi yang menembak mati bosnya gara-gara kesal ditegur oleh bosnya. Hanya karena itu dia menembak bosnya. Sereeem…

Entah kenapa manusia itu semakin pendek sumbunya. Maksud saya mereka menjadi gampang marah, gampang emosi. Serem banget. Ironisnya, Indonesia ini adalah negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam. Tapi realita yang terjadi di masyarakat sungguh jauh berbeda. Astagfirulloh..